Halaman

Minggu, 31 Oktober 2010

UNITED 2-0 Tottenham @ Old Trafford, Gol Kontroversial Nani

Ini pertandingan yang "gila". Pertandingannya sangat seru, apalagi di menit-menit akhirnya waktu Nani mencetak gol kontroversialnya, begini ceritanya:

Baru berjalan 5 menit, JS Park menendang kearah gawang yang dimana Gomes tak dapat menggapainya, namun tendangannya membentur tiang. Beberapa menit berselang, VdV menendang keras bola, namun masih mengenai mistar gawang. Nani beraksi dari sudut kiri lapangan, namun beberapa kali usahanya gagal. Sempat terjadi blunder dari Ferdinand yang dimanfaatkan Bale, namun ia gagal memanfaatkannya setelah berhadapan langsung dengan VdS. Pada menit 30, Vidic mencetak gol dari umpan silang free kick Nani. Beberapa menit berselang, Modric menendang langsung ke gawang, namun tendangan terarahnya digagalkan VdS. Babak pertama Selesai


Protes pemain Spurs
Di babak kedua, Nani yang lolos dari sisi sayap gagal memanfaatkan peluangnya setelah berhadapan dgn Gomes, Spurs hanya bisa menyerang melalui Jenas dan Bale. Di menit 64, Nani melesatkan free kick dekatnya tepat ke Gomes, sebelum usaha Chicharito dihalangnya. VdV mendapat cedera hamstring akibat terus berlari.


Nani merayakan gol kontroversialnya
Di menit 84, Nani dijatuhkan Bassong didalam kotak penalti, ttp wasit Clattenburg menganulirnya, Nani sempat memegang bola ttp Clatenburg tidak melihatnya. Gomes yang mengira diberikan free kick atas hand Nani kemudian meletakkan bola, tetapi Nani yang datang dari belakang Gomes langsung menceploskan bola ke gawang. Setelah berunding dengan hakim garis, wasit Clatenburg mengesahkan gol kedua tsb. Pemain Spurs memprotes keras gol tsb, hingga akhir pertandingan, skor 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar